Seichim 7 Facet

Seichim adalah salah satu penyembuhan cahaya (light Healing) sekaligus sarana untuk meningkatkan spritualitas (transformasi) yang populer dikalangan peminat eksotris. Seichim mengakses energi alam semesta yang dikenal dengan istilah "Universal Life Force Energy".
Seichim ditemukan oleh Patrick Scott Ziegler melalui serangkaian pengalaman spritual di sekitar piramid dan inisiasi dari tradisi sufi pada tahun 1979.
Seichim 7 facet dapat dikatakan merupakan tradisi pertama seichim yang dipublikasikan secara meluas, setelah beberapa tahun seichim berada pada fase ekspehttp://www.blogger.com/img/blank.gifrimental.
Phoenix Summerfield dikenal sebagai Seichim Master yang pertama kali membakukan Seichim 7 Facet, dan dianggap tokoh Seichim yang paling berjasa untuk mengembangkan dan menyebarkan Seichim ke berbagai tempat (termasuk Australia),sehingga akhirnya Seichim menjadi salah satu teknis esoteris yang cukup dikenal. Phoenix Summerfield
meninggal dunia tahun 1998.


DASAR‐DASAR SEICHIM 7 FACET

Teknik penyembuhan Seichim diperuntukan bagi Praktisi Tingkat Lanjut. Karena dilakukan pendekatan yang berasalah dari teknik eiki maka terdapat kemiripan dari sistem ini dengan Reiki.

ENERGI
Walaupun terdapat kemiripan, namun energi Seichim dan Reiki berbeda. Bahkan tidak dapat dilakukan secara mix, kecuali dengan bantuan suatu energi tertentu (dipelajari melalui tradisi Seichim lain).Konsentrasi energi Seichim berpusat di Chakra Jantung.
FACET Jika di Reiki dikenal adanya tingkatan, maka pada Seichim 7 Facet dikenal istilah Facet yang dapat diartikan sebagai lapisan kesadaran, dimana attunement akan diberikan.
Dalam Seichim 7 Facet, terdapat 7 buah Facet. Pada setiap Facet akan diberikan attunement yang akan memberikan efek yang berbeda, simbol yang berbeda dan akhirnya ke‐7 Facet ini akan terintegrasi secara kohesif.

SIMBOL
Seperti halnya pada reiki, maka pada Seichim 7 Facet juga diberikan simbol‐simbol sesuai dengan Facet terkait. Jumlah seluruh simbol yang digunakan sebanyak 10 simbol, diantaranya 4 simbol Reiki. Setiap simbol memiliki fungsi dasar yaitu menarik energi lebih besar dan dipergunakan untuk kebutuhan spesifik sesuai dengan fungsi dan karakteristik masing‐masing simbol.
MEDITASI
Meditasi merupakan teknik utama dalam Seichim, khususnya meditasi simbol. Meditasi simbol sangat disarankan bagi praktisi Seichim untuk meningkatkan vibrasi pada setiap Facet.
TREATMENT
Seichim treatment sama halnya dengan Reiki treatment. Oleh karena itu teknik‐teknik yang berlaku pada Reiki dapat dipergunakan dengan baik (missal : posisi peletakan tangan, self healing, other healing, dll.).

Tingkatan Dalam Seichim 7 facet
FACET 1
• Pada facet ini akan dilakukan penyelarasan agar seorang praktisi mulai masuk dalam vibrasi energi Seichim.
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Infinity & Chokurei.
Infinity :Melambangkan ketidakterbatasan. Seichim connection diperoleh dengan terlebih dahulu menggambar simbol ini.Ucapkan dalam hati : Seichim (3x) untuk memperolehkoneksi ke energi Seichim.
Chokurei:Simbol ini diniatkan untuk menarik energi.Simbol Chokurei adalah manifestasi kekuatan dan energi,perlindungan (proteksi), memperkuat simbol lainnya, dan juga dapat dipergunakan sebagai simbol pembersihan.

FACET 2
• Pada facet ini akan dilakukan penyelarasan terhadap seorang praktisi untuk mengintegrasikan tubuh fisik, mental dan emosional.
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Seiheiki dan Honshazeshonen.
Seiheiki :Simbol Seiheiki memfokuskan energi Seichim pada tubuh emosional. Simbol ini digunakan untuk menyembuhkan emosi, melepaskan dan mengubah energi negative yang
dipertahankan menjadi energi positif. Seiheiki juga merupakan simbol keharmonisan. Juga digunakan untuk membantu melepaskan pengaruh negative pengkondisian diri oleh pengalaman di masa lampau. Kaum Budha yakin bahwa jati diri (ego) adalah hasilpengkondisian. Para bijak Zen mengetahui, bahwa agar bebas dari penderitaan, maka harus melepas keinginan. Hanya dengan melepas pengkondisian kehidupan (ego)maka seseorang baru dapat bebas dan merasakan keselarasan dan penyatuan. Simbol ini digunakan untuk penyembuhan dan pelepasan perasaan, pelepasankeinginan dan pelepasan pengkondisian (yang berasal dari ego). Seiheiki dapat dipergunakan dalam penyembuhan biasa, ataupun dipergunakan dalam meditasi.
Honshazeshonen :Simbol Honshazeshonen memiliki arti “tiada masa lalu,masa kini, dan masa depan”, oleh karena itu fungsi utama simbol ini adalah untuk mengirimkan energi melintasi ruang dan waktu, baik untuk proses penyembuhan, attunement,maupun hal lainnya.

FACET 3
• Pada facet ini akan dilakukan penyelarasan seluruh aspek yang berada di sekitar praktisi, dan akan membantu meningkatkan kepekaan praktisi untuk mengakses informasi interdimensional(misal : kemampuan channeling).
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Chokuret (Zara).
Simbol Chokuret (Zara) berfungsi untuk memberdayakan atau meningkatkan kesadaran & tingkat energi segala sesuatu yang ada di sekeliling kita.
Dalam alam raya versi Albert Einstein, zat dan energi sangat erat kaitannya. Kita tidak banyak bedanya dengan zat disekitar kita, karena segala sesuatu juga merupakan tenaga dan bergetar pada frekuensi tertentu. Kita sama dengan benda‐benda lain yang terdapat di alam semesta. Tujuan dari simbol ini adalah untuk membangunkan segala
sesuatu di sekitar kita agar terhubung dengan alam raya. Attunement dalam Seichim bertujuan agar kita lebih terhubung dengan alam semesta dan merasakan penyatuan
dengannya. Setiap facet dirancang untuk lebih membuka diri kita pada keesaan dan keseluruhan yang menyatu. Dengan demikian kita dapat membuka diri terhadap
berbagai aspek yang kita alami dan dapat mengintegrasikan energi‐energi tersebut ke dalam diri kita.Chokuret bermanfaat untuk menggugah kesadaran atau menginisiasi benda mati. Hal ini untuk memunculkan sifat pembawaan benda tsb dan kita dapat memberdayakan dan memanfaatkannya sehingga seolah‐olah ia menjadi sesuatu yang hidup. Contoh anda dapat menggunakan simbol chokuret untuk menggugah kesadaran mobil anda sehingga menjadi kendaraan yang aman dan dapat diandalkan.

FACET 4
• Pada facet ini, kepada praktisi akan dilakukan penyelarasan untuk membangkitkan kemampuan dalam merealisasikan segenap potensi diri, dan juga membuka berbagai hambatan (blockage) yang ada dalam diri praktisi.
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Angel Wings.
Simbol ini dipergunakan untuk membantu merealisasikan potensi, dan membantu membebaskan diri kita dalam melakukan perubahan dan bertumbuh. Angel Wings
membantu kita untuk melihat sifat spiritual kita dan relasinya dengan segala sesuatu yang ada di alam semesta. Dalam penyembuhan, simbol ini membantu dalam proses
scanning, dan baik digunakan diawal dan diakhir proses. Untuk penyembuhan yang berkaitan dengan emosional gunakan Angel Wings + Seiheiki + Angel Wings.

FACET 5
• Pada facet ini, kepada praktisi akan dilakukan penyelarasan dan penyeimbangan seluruh sistem energi yang ada (Yin‐Yang).
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Male‐Female Balance.
Simbol ini digunakan untuk menyeimbangkan seluruh aspek ganda yang ada pada setiap penciptaan dalam diri kita, sehingga selaras dengan alam semesta. Dalam esoteric Cina,aspek ganda ini dikenal dengan istilah Yin & Yang, dimana keseimbangan antara Yin & Yang ini sangat diperlukan dalam kehidupan ini.

FACET 6
• Pada facet ini, kepada praktisi akan dilakukan penyelarasan terhadap kesadaran tinggi. Facet ini dianggap sebagai facet pembersihan diri yang sangat penting dan dapat membawa perubahan besar dalam kehidupan.
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : High‐Low God.
Simbol ini berfungsi untuk menyelaraskan unsur High, Low dan God pada setiap orang, sehingga secara keseluruhan akan memberikan manfaat tertinggi bagi pribadi dimaksud.
Penyelarasan ini berkaitan dengan unsure trinitas yang banyak dianut oleh berbagai aliran spiritual.Penyelarasan melalui simbol High‐Low‐God bersifat vertical.Ia mengalir dari yang tak terhingga (infinite) melalui diri kita kedalam bumi. Kita menjadi yang tak terhingga ketikaberbagai aspek unsure kita dapat diselaraskan.
Simbol ini disebut Hig‐Low‐God, karena simbol ini mewakili arus energi dari yang bersifat God atau keTuhanan, melalui High‐Self atau diri agung yang sering disebut jiwa sampai ke Low‐Self atau ego. Kita memiliki berbagai aspek dalam diri kita. Ada kebutuhan fisik, emosional maupun kebutuhan spiritual. Simbol ini membantu kita membersihkan dan melepaskan hal‐hal yang menghambat diri kita untuk melihat keadaan
sebagaimana adanya, bukan hanya sebagaimana yang kita inginkan. Saat kita dalam penjajaran dengan tata tertib yang maha kuasa, agar kita mengalami harmoni dalam
kehidupan.

FACET 7
• Pada facet ini, kepada praktisi akan dilakukan penyelarasan penuh terhadap alam semesta. Facet ini merupakan facet tertinggi, dan kepada praktisi diberikan hak untuk memberikan inisiasi(attunement) Seichim kepada orang lain.
• Diberikan hak untuk mengakses simbol : Eeef Tchay dan Daikomio.
Eeef Tchay :Simbol Eeef Tchay sering disebut sebagai Mata Horus. Simbol ini dipergunakan untuk membuka mata ketiga, agar mata batin anda dapat melihat tanpa batas, menembus tabir ilusi sehingga kita dapat melihat sesuatu sebagaimana
adanya. Dengan sesering mungkin menggunakan simbol ini,maka akan terjadi peningkatan kualitas penglihatan psikis dan juga meningkatkan intuisi dalam penyembuhan.
Daikomio :Seichim Daikomio memiliki karakter energi berwarna blue electric. Seichim Daikomio mewakili great shining light dari Seichim. Simbol ini merupakan simbol utama (Master Symbol) dalam proses attunement, bersama dengan Infinity dan Angel
Wings.

No comments

Gallery

Seo Services
?max-results=10">More
');
    ?orderby=published&alt=json-in-script&callback=mythumb1\"><\/script>");

Most Popular